PENINGKATAN KREATIVITAS MAHASISWA
DALAM PROSES PEMBELAJARAN PHONOLOGY MELALUI LESSON STUDY
Agus Supriyadi
agsmalut78@gmail.com
Program Studi Pendidikan Bahasa
Inggris FKIP Universitas Khairun
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini
yaitu untuk meningkatkan keaktifan mahasiswa pada mata kuliah Phonology II. Berdasarkan pada hasil pengamatan,
ada hal-hal tidak berjalan sesuai rencana dan menimbulkan beberapa masalah
pembelajaran. Dalam pembelajaran, permasalahan diharapkan dapat diatasi dengan lesson study. Dalam melakukan
kajian ini, terdapat tiga siklus utama yang menjadi fosus, bidang pendidikan dan
penelitian, yang masing-masing terdapat tiga fase: perencanaan (planning), pelaksanaan (do), refleksi dan evaluasi (see). Obyek Penelitian ini
merupakan mahasiswa semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Universitas Khairun. Hasil pengamatan tentang implementasi pembelajaran
di kelas: Setiap siklus ditingkatkan dengan mengadaptasi metode pembelajaran
yang merupakan hasil refleksi dan pada evaluasi siklus sebelumnya,
hasil penelitian dianalisis secara deskriptif.
Kata Kunci: Phonology, Lesson Study, dan Pembelajaran
Tidak ada komentar:
Write komentar