Rabu, 08 Juni 2022

PENINGKATAN KREATIVITAS MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PHONOLOGY MELALUI LESSON STUDY

PENINGKATAN KREATIVITAS MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PHONOLOGY MELALUI LESSON STUDY


PENINGKATAN KREATIVITAS MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PHONOLOGY MELALUI LESSON STUDY

 Agus Supriyadi

agsmalut78@gmail.com
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Khairun

  ABSTRAK

Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan keaktifan mahasiswa pada mata kuliah Phonology II. Berdasarkan pada hasil pengamatan, ada hal-hal tidak berjalan sesuai rencana dan menimbulkan beberapa masalah pembelajaran. Dalam pembelajaran, permasalahan diharapkan dapat diatasi dengan lesson study. Dalam melakukan kajian ini, terdapat tiga siklus utama yang menjadi fosus, bidang pendidikan dan penelitian, yang masing-masing terdapat tiga fase: perencanaan (planning), pelaksanaan (do), refleksi dan evaluasi (see). Obyek Penelitian ini merupakan mahasiswa semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun. Hasil pengamatan tentang implementasi pembelajaran di kelas: Setiap siklus ditingkatkan dengan mengadaptasi metode pembelajaran yang merupakan hasil refleksi dan pada evaluasi siklus sebelumnya, hasil penelitian dianalisis secara deskriptif.

 

Kata Kunci: Phonology, Lesson Study, dan Pembelajaran


DOWNLOAD FULL ARTICLES



Tidak ada komentar:
Write komentar